Download Kumpulan Materi dan Soal Seleksi CPNS

gudangsoal.id - Download Kumpulan Materi dan Soal Seleksi CPNS

Semakin hari semakin ketat persaingan dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tahun ke tahun, sehingga peserta ujian CPNS harus benar-benar mempersiapkan diri sejak awal.

Peserta tes CPNS dinyatakan lulus apabila nilai tesnya memenuhi passing grade yang telah ditetapkan. Passing grade  atau nilai ambang batas merupakan nilai minimal kelulusan dalam Tes Kompetensi Dasar. 
sedangkan , Tes Kompetensi Dasar (TKD) meliputi 3 (tiga) komponen soal, yaitu soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), soal Tes Intelegensia Umum (TKU), dan soal Tes Karakterstik Pribadi (TKP).
pada kesempatan kali ini gudangsoal.id akan membagikan buat anda yang membutuhkan referensi materi dan soal soal CPNS khusus untuk Materi dan soal tata negara, falsafah dan ideologi, sejarah, UUD 1945 dan Pengetahuan umum.
Tes Wawasan Kebangsaan (TKW) adalah tes untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan peserta ujian CPNS dalam mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia.
Tes Intelegensi Umum (TIU) adalah tes untuk mengukur intelegensi peserta ujian CPNS dalam analisa numerik (angka), verbal (bahasa), serta berpikir logis dan analitis.
Sedangkan Tes Karakteristek Pribadi (TKP) adalah tes untuk meneliti karakter kepribadian peserta ujian CPNS dalam berbagai aspek, termasuk aspek kognitif dan aspek emosi. Materi soal Tes Kompetensi Dasar dapat Anda lihat di sini.
Sesuai dengan ketentuan tersebut, maka peserta ujian tahun ini diminta untuk lebih mempersiapkan diri dalam mengikuti tes Kompetensi Dasar. Anda dapat mulai mengumpulkan latihan – latihan soal CPNS sebagai persiapan awal.
Anda juga harus memiliki cara – cara strategis dalam belajar soal – soal CPNS. Materi soal yang cukup banyak perlu Anda petakan, sehingga belajar Anda menjadi lebih terarah.
Sebagai gambaran, Anda bisa membaca latihan soal CPNS untuk Tes Kompetensi Dasar di bawah ini yang sudah Admin lengkapi dengan kunci jawabannya.
anda bisa download berkas tersebut di link file dibawah ini!

Itulah beberapa kumpulan materi dan Soal Seleksi CPNS yang bisa gudangsoal.id bagikan, selamat belajar dan semoga bermanfaat!
Previous
Next Post »